TAKHASSUS STUDI HADITS

MARKAZ TURATS NABAWI
PUSAT INFORMASI DAN STUDI HADITS
SEKRETARIAT: JLN PANGLIMA HIDAYAT NO 5B PUCANGANOM
SIDOARJO JAWA TIMUR INDONESIA
===============================================

REGENERASI MARKAZ TURATS NABAWI

Sesungguhnya, kematian merupakan titik akhir atas berhentinya seluruh proses yang dijalani oleh semua makhluk hidup. Memahami arti sebuah proses, tentu bermakna untuk menjaga eksistensi gerak dalam mencapai sebuah tujuan. Hadirnya dinamika yang terus berjalan, mengajarkan seseorang akan pentingnya makna “survive” dalam melihat persoalan yang semakin kompleks.

Manusia tercipta sebagai insan cerdas, dilengkapi indera lengkap dengan fungsi yang sempurna, senantiasa berfikir dengan fungsi otak dan terlahir untuk berbuat kebajikan dan bukan untuk keburukan. Inilah perbedaan tajam antara kita dengan makhluk hidup lainnya. Karena itu, diperlukan kesepahaman visi bahwa kebaikan bukan hanya milik seseorang, namun untuk semua orang, dan dengan begitu, terciptanya kabajikan, sehingga manusia mampu beradaptasi dengan kehidupan seutuhnya.

Pengkaderan (sebagai sebuah metode proses) tentu memiliki banyak makna, bisa bermakna regenerasi, pembentukan mental didik, pembentukan karakter, tranformasi nilai pengetahuan dan lain sebagainya. Namun, dibalik banyaknya makna yang dimiliki, tentu ada satu kesamaan yang terlekat pada substansi utamanya, yaitu sebagai bentuk adaptasi untuk menghadapi dunia baru.

Ketika seseorang menghadapi dunia bisnis, maka ia akan terkader sebagai bussinesman dan ketika seseorang menghadapi dunia militer, maka ia akan terkader sebagai manusia yang kuat dan tegas. Begitu pula dalam dunia MARKAZ TURATS NABAWI, ia akan terkader sebagai insan yang menghidupkan MUHAMMAD SAW di tengah zaman. Itulah MAKNA PROSES dalam cetak biru regenerasi MARKAZ TURATS NABAWI.

Proses regenerasi MARKAZ TURATS NABAWI merupakan interaksi antara pengkader dengan kader untuk memenuhi unsur afektif, kognitif, dan psikomotorik. Gemblengannya meliputi mental, intelektual dan skill dalam bertindak, ini dilakukan dalam upaya untuk menghasilkan regenerasi dengan kualitas di atas rata-rata dan untuk menemukan problem solving atas persoalan-persoalan umat Islam.

Proses regenerasi dalam MARKAZ TURATS NABAWI menuntun insan pada dimensi kepemimpinan, dimensi kecakapan (kemandirian) dalam pemikiran dan dimensi keterbukaan keyakinan pada jiwa tiap-tiap insan bahwa peran yang dimainkannya adalah kemampuan untuk memberikan kehangatan, kesejukan dan manfaat bagi semua makhluk di bumi.

TAKHASSUS STUDI HADITS

MARKAZ TURATS NABAWI membuka pendaftaran program TAKHASSUS STUDI HADITS untuk siswa/i, mahasiswa/i, muballigh dan umum selama 30 hari dengan berbagai fasilitas berupa : a) tempat tinggal yang sangat memadai dengan berbagai kemudahan akses peserta pelatihan sehari-hari, b) perpustakaan digital yang sangat lengkap, baik itu versi bahasa indonesia maupun versi bahasa arab, dan c) SERTIFIKAT PELATIHAN.

Untuk dapat mengikuti pelatihan ini, dibutuhkan beberapa syarat yang harus terpenuhi, yaitu : a) menguasai dasar-dasar dan pondasi ilmu-ilmu hadits, b) mampu dalam berbahasa arab (membaca dan menerjemahkan teks arab dengan baik dan lugas), dan c) mampu mengoperasikan tekhnologi (menjalankan software-software yang direkomendasikan oleh MARKAZ TURATS NABAWI).

BIAYA MABIT 20 HARI TAKHASSUS STUDI HADITS

 

AKOMODASI DAN KONSUMSI

 

SOFTWARE MAKTABAH SYAMILAH VERSI UST ZAINUDDIN MZ DAN MARKAZ TURATS NABAWI

SOTWARE Ini merupakan KITAB KUTUBU SITTAH EDISI DIGITAL yang dioperasikan secara offline dengan sistem pendukung berupa WINDOWS XP, 7, 10, 11 DAN MACINTOSH.

DATABASE Yang diperoleh meliputi 6 KITAB REFERENSI POKOK HADITS :

SHAHIH BUKHARI 12 JILID (7008 HADITS) ;

SHAHIH MUSLIM 8 JILID (3033 HADITS) ;

SUNAN ABU DAWUD 7 JILID (4585 HADITS) ;

SUNAN TIRMIDZI 6 JILID (3891 HADITS) ;

SUNAN NASAI 6 JILID (5662 HADITS) ;

SUNAN IBNU MAJAH 6 JILID (4332 HADITS).

FORM PENDAFTARAN


SILAHKAN SHARE SEMOGA BERMANFAAT :
error: MAAF !!